logo
Back to List
Artikel

KOLABORASI DEWAN PIMPINAN WILAYAH MAJELIS UMAT KRISTEN INDONESIA ( DPW MUKI LAMPUNG ) DAN FROM GLORY TO GLORY MINISTRY JAKARTA

thumbnail


Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesias / DPW MUKI Propinsi Lampung menggelar acara seminar Kebangsaan dan kepemimpinan Kristen  bekerjasama dengan From Glory To Glory Ministry Jakarta. Bertempat di Gereja Bethany  Bumi Asri Lampung ,pada Senin 10 Juni 2024.
Acara dimulai dengan penyambutan  oleh Ketua DPW MUKI Propinsi Lampung AKBP Jhonson Sihotang, SH,MH mengalungkan selendang kepada Pdt.Dr.Joice Ester Raranta,M.Th  selaku Sekjen DPP MUKI, juga kepada Ev Merry Hadassah selaku Founder From Glory To Glory ( FGTG).



Seminar yang dihadiri pimpinan Aras PGI,PGLII ,Advend dan Kerapatan Gereja Babtis serta hamba-hamba Tuhan dari berbagai organisasi gereja   seperti GKSBS,Gereja Advent GSJA. GBO, Gereja Babtis, GPdI, GKMI. GIDI, GGP, GPU HKBP. GTDI  GKPI  HKI GJKI.

Seminar dibuka  secara resmi dengan pemukulan gong oleh Dr.Joice Ester Raranta, M.Th  selaku Sekretaris Jenderal DPP MUKI.
Hadir juga Dr Philipus Setryanto ,M.Th selaku Wakil Ketua Umum V DPP MUKI, Menyampaikan sambutan Ketua Umum MUKI Djasarmen Purba, SH.



Pada kesempatan itu Ev.Merry Hadasah selaku Founder From Glory To Glory menyampaikan visi Misi From Glory To Glory adalah Kesatuan Tubuh Kristus.
Hadir sebagai pembicara Pdt Kimson   Suanturi ,SE,M.Th dengan materi Kesatuan Tubuh Kristus Secara Holistik,sebagai Pembicara Kedua Pdt Setyawan Surya,M.Th mengangkat topik Kesatuan Tubuh Kristus dalam Keluarga.

Disela-sela waktu break Ev Merry Hadassah yang juga Ketua Depatemen Aspirasi Dan Pengabdian Masyarakat DPP MUKI memberikan santunan kepada 10 Keluarga Fakir miskin sebagai bentuk kepedulian.

Dr Philipus Setyanto ,T.HM dalam seminar memberikan  pemaparan tentang 7 masalah yang dihadapi gereja, keluarga pemerintah, politik, Keluarga,  bisnis ,seni/ hiburan ,media. Disisi lain menekankan bahwa Indonesia aman jika menolak Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme.
Selain itu  Dr.Philipus Setyanto membacakan Sambutan Ketua Umum DPP MUKI.
Dalam pesan Ketua Umum MUKI  menyampaikan bahwa mengapresiasi pihak aparat daerah Lampung yang sudah menerima kehadiran MUKI dilampung.
Ketua Umum juga  berpesan  agar semua pihak lebih khusus Pimpinan beserta pengurus DPW MUKI LAMPUNG dapat melaksanakan beberapa hal sebagai Rekomendasi RAKERNAS  2023 diantaranya membantu pemerintah dalam pengurangan stunting diseluruh Indonesia,membantu pendidikan literatur rakyat serta pemberantasan narkoba dan memperjuangkan  kesetaraan sehingga MUKI dapat  setara dengan Ormas Islam  seperti Nadhatul Ulama dan Muhamadiyah.

Pdt.Dr.Joice Ester Raranta, M.Th pada sessi terahir dalam Seminar yang mengangkat tentang kepemimpinan Kristen mengupas banyak hal dimana seorang pemimpin Kristen harus memiliki pengaruh positif bagi orang yang dipimpinnya  dalam hal mewujudkan visi ,tujuan ,Motivasi, budaya dan nilai ,perilaku dan sikap serta dalam hal kerjasama dan Kolaborasi. Pemimpin Kristen menjalankan kepemimpinan yang berorientasi pada ajaran Yesus Kristus dimana menjadikan jabatan bukan sebagai  lingkaran kekuasaan namun sebagai jabatan pelayanan.Lebih lanjut Sekjen  DPP MUKI  menjelaskan bahwa pemimpin Kristen harus mampu membangun hubungan baik dengan anggotanya, memiliki integritas dimana apa yang diucapkan harus sejalan dengan tindakan yang dilakukan. Pemimpin Kristen tidak memimpin dengan tangsn besi sebaliknya memimpin dengan kasih, menjadi teladan .  
 Dr Joice Ester Raranta, M.Th menekankan beberapa hal penyebab kegagalan seorang pemimpin diantaranya  kurangnya Integritas, pride atau kesombongan,kurangnya keteladanan,manajemen waktu yang buruk,kurangnya dukungan dan pelatihan,pengambilan keputusan yang buruk dan hilangnya fokus rohani.
Mengakhiri seminar  Sekjen MUKI berpesan agar setiap pemimpin Kristen harus berperan dalam mewujudkan Kesatuan dimulai dari skala kecil sampai akhirnya terjadi kesatuan  tubuh Kristus
( KOMINFO)
profil
Super Admin
Published at 13 Jun 2024
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Pernyataan Sikap Forum Cinta Pancasila
Berbagai peristiwa terkini...
Selengkapnya 11 Feb 2020
thumbnail
Hidup Itu Pilihan
Alkisah, ada seorang pemuda...
Selengkapnya 05 Apr 2019
thumbnail
MUKI dan Pemberdayaan Anggota: Catatan dari kegiatan DPD MUKI Lumajang
Membangun organisasi bukan p...
Selengkapnya 03 Jul 2020
thumbnail
MUKI Is MUKI!
Kita patut berterimakasih ke...
Selengkapnya 09 May 2019