logo
Back to List
Artikel

MUKI TV Hadir Menjawab Tantangan Zaman

thumbnail

Majelis Umat Kristen Indonesia menjawab tantangan zaman di era digital saat ini.
Dengan semakin berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi saat ini, Majelis Umat Kristen Indonesia mengimbangi pola ritme kemajuan tersebut.

Dengan bekal hasil keputusan MUNAS, MUKI melebarkan sayap pelayanannya ke dunia televisi dengan menghadirkan MUKI TV. Hari Selasa, 7 September 2021, Majelis Umat Kristen Indonesia secara resmi menerbitkan SK MUKI TV

Ketua Umum Djasarmen Purba, didampingi Sekjen dan beberapa pengurus DPP MUKI telah melantik secara virtual Dewan Pengarah dan Dewan Direksi MUKI TV yang akan menjadi motor menggerakan roda MUKI TV ini.

Ada beberapa nama yang cukup menarik perhatian didalamnya, seperti : Tamara Geraldine yang selama ini banyak dikenal sebagai presenter sepak bola yang kini sangat aktif dalam kegiatan rohani dan sosial, begitu juga Ronnie Sianturi penyanyi idola di era 80 dan 90 yang juga beberapa kali menjadi bintang sinetron dan layar lebar.

Ada juga Cendi Luntungan, maestro drummer Indonesia yang namanya sudah malang melintang di dunia musik tanah air dan internasional duduk sebagai Dewan Pengarah di TV ini. Adapula nama Peragawati Senior Indonesia, Chrisje Subono, yang juga merupakan istri dari promotor musik terkenal Adrie Subono yang adalah keponakan dari Presiden ke-tiga Republik Indonesia. Ada juga Praktisi Hukum senior Indonesia, Dr. Robintan Sulaiman, S.H, M.H, M.A, M.M, CLA, yang adalah pionir bahkan satu-satunya sebagai Forensic Legal Auditor di Indonesia, duduk dalam kursi jajaran Dewan Pengarah.

Yang tak kalah menarik juga, MUKI TV berani melibatkan dan menghadirkan generasi milenial menjadi pemangku jabatan penting. Seperti halnya William Karnadi seorang praktisi IT lulusan Conventry University, yang sudah berpengalaman menimba ilmu dan bekerja di Amerika Serikat dan Singapore, dan yang tak kalah menarik, seorang gadis berusia 15 tahun, Adriana Cyra yang menjabat sebagai Wakil Direktur Marketing MUKI TV dikarenakan pengalamannya di usia yang sangat muda ternyata ada dibalik suksesnya pemasaran Babybee sebagai produk perlengkapan Bayi yang sangat besar di Indonesia.
Maka rasanya lengkaplah sudah kombinasi yang sangat tepat antara senior yang kaya pengalaman, hikmat, dan kebijaksanaan, dikombinasi dengan anak-anak muda yang kreatif, semangat, dan produktif.
Kombinasi ini diharapkan menjadi formula yang sangat baik dalam mengembangkan mimpi Majelis Umat Kristen Indonesia dapat melayani umat di seluruh pelosok Indonesia bahkan diluar negeri melalui kehadiran MUKI TV.

Lahirnya MUKI TV dan kepengurusan ini tidak lepas dari peran dan tangan dingin Sekretaris Jenderal DPP MUKI, Caesario Colondam, yang ditunjuk DPP MUKI untuk merancang dan membidani lahirnya MUKI TV.

Seorang Pendeta muda, yang memiliki pengalaman di banyak bidang kerja khususnya industri hiburan, sebelum akhirnya menyerahkan diri menjadi Pendeta. Diharapkan dengan bekal pengalaman dan kemampuannya dapat terus membina dan mengembangkan MUKI TV guna mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai.

Harapannya MUKI TV kedepan bisa menjawab kerinduan masyarakat Indonesia secara umum, dan umat Kristen secara khusus, dengan hadirnya tayangan-tayangan yang mendidik, memberi inspirasi, membawa sukacita, dan menjadi berkat. Dan tentunya mewarnai bangsa Indonesia dengan kasih, kebenaran, keadilan, dan kesetaraan, sesuai semangat perjuangan Majelis Umat Kristen Indonesia.

Bagi yang penasaran dengan MUKI TV ini, saksikan tayangan perdana mereka hari Kamis, 9 September 2021 pukul 19.00 WIB dengan menghadirkan talkshow inspiratif, dengan narasumber di antaranya Tamara Geraldine, dan juga dimeriahkan penampilan musik dari para musisi-musisi Jazz Indonesia diantaranya ada maestro drum Cendi Luntungan, Perkusionis senior Indonesia Adi Prasodjo, dan musisi-musisi lainnya yang tergabung dalam Jazz d' Gospel.

Jangan lewatkan tayangan perdana
MUKI TV di saluran youtube "MUKI TV Official", satu-satunya TV resmi dari Majelis Umat Kristen Indonesia. (Red.muki)

profil
bayu admin
Published at 08 Sep 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Darurat Corona (29 Feb-29 Mar 2020)
Tepat hari ini, Minggu/29 Ma...
Selengkapnya 29 Mar 2020
thumbnail
Bersiap di Era New Normal DPD MUKI Gunungkidul Terus Beraksi
MUKI.OR.ID. Gunung Kidul, Pa...
Selengkapnya 22 Jun 2020
thumbnail
Sekjen MUKI: Pendidikan Kader Upaya Menjaga Keberlangsungan Organisasi
Dewan Pimpinan Pusat Majelis...
Selengkapnya 10 Sep 2020
thumbnail
Pesan Paskah DPP MUKI
Salam Paskah Penganta...
Selengkapnya 06 Apr 2020