logo
Back to List
Artikel

Ega Mawardin: Mari Saling Bergandengan Tangan Membangun Ekonomi Jemaat

thumbnail

Dalam webinar berkelanjutan Plasma7.Indonesia yang dilaksanakan pada Kamis (26/8/2021) MUKI hadir diwakili oleh fungsionaris Ega Mawardin dan memberikan sambutan motivasi pada peserta webinar yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Webinar ini digagas dan dilaksanakan oleh Plasma7 Indonesia, sebuah lembaga sosial yang didirikan oleh anak-anak Tuhan yang memiliki visi membangun ekonomi jemaat. Plasma7 Indonesia pada kesempatan kali ini mengangkat topik webinar: meracik bumbu masak sebagai usaha sampingan keluarga.

Dalam sambutannya Ega Mawardin memotivasi semua yang hadir untuk serius belajar dan mendalami materi webinar. Ada bukti bahwa kita bisa asal saja kita mau, kegiatan yang dilakukan dua bulan khususnya pada usaha tempe ada kaum awam atau jemaat yang sukses menjadikan produksi tempe sebagai usaha sampingan keluarga.

Lebih lanjut Ega Mawardin, selain tugas sebagai pengurus MUKI sekarang disibukan memimpin media sosial MATAHATI.TV dan mengajak kita semua untuk bergandengan tangan membangun ekonomi jemaat. Kalau ekonomi jemaat baik akan berpengaruh juga dalam kesejahteraan hidup keluarganya.

Adapun webinar ini menghadirkan nara sumber terdiri dari: Pembicara-1, Junius Bram Buntaran seorang Praktisi Kuliner dan Pendiri dan juga Ketua Dewan Pembina PEDALINDO (Perkumpulan Pedagang Jalanan Indonesia). Pembicara-2 adalah Hengki Nyoto Wijaya seorang Consultan Management dan Pengamat Bisnis.

Juga ada ulasan tentang kisah sukses seorang ibu yaitu Kristyas Widyaningrum, S.Th sebagai peserta Webinar Plasma7 Indonesia yg telah memulai usaha produksi tempe dari rumah.

Kegiatan yang dihadiri oleh para motivator Plasma7 dan para penggiat bisnis keluarga dipandu oleh moderator Margaritha Timo cukup mengundang perhatian. Kegiatan ini didukung oleh mitra kerja Plasma7 diantaranya adalah Majelis Umat Kristen Indonesia, Forum Persaudaraan Umat Kristen Indonesia, Sekolah Alkitab Misi-Bisnis Kerajaan dan Mitra Bisnis Kristen. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu jemaat dalam upaya peningkatan kesejahteraan, semoga.

(Penulis: MZ)

profil
bayu admin
Published at 27 Aug 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Peradaban Gotongroyong
Sejarah umat manusia adalah...
Selengkapnya 18 Mar 2020
thumbnail
Pengurus DPW MUKI dan LBH MUKI Sulut dilantik
Manado –   Jumat 3/3...
Selengkapnya 03 Mar 2023
thumbnail
Kesan & Harapan Peserta IPKRC Angkatan I
Salam Sejahtera bagi kita se...
Selengkapnya 07 Oct 2020
thumbnail
PENGANTAR MEMASUKI FGD KE-3 MUKI MENJELANG MUNAS TAHUN 2021: Peranan MUKI dan Perguruan Tinggi Kristen dalam Kerangka Mencerdaskan Kehidupan Bangsa dan Mensejahterakan Warga Masyarakat Indonesia
I. UCAPAN TERIMA KASIH....
Selengkapnya 02 Jul 2021