logo
Back to List
Artikel

Semua Memang Harus Berani Memulai

thumbnail

sepanjang selasa (2/3/2021) dari pagi sampai malam bergelut dengan kegiatan MUKI di empat tempat berbeda.

Membangun organisasi tidak cukup dengan kata-kata, harus dengan hati, tidak cukup dengan tenaga juga dengan uang. jadi jika ada yang berkata mari bangun organisasi jangan mudah percaya sebab nantinya bisa hanya sebatas kata-kata.

Selaku Sekjen MUKI hari ini (2/3/2021) melakukan kegiatan sepanjang hari dimulai pada pagi hari menerima tamu di kantor MUKI salemba, hadir Bapak Harsanto Adi (Ketum API) dan Bapak Balaati (Wasekjen API) dari Asosiasi Pendeta Indonesia, berbincang untuk kesiapan dalam banyak kegiatan yang dikerjakan bersama.

Siang hari bergerak ke Kemendikbud di daerah Sudirman, mengajukan surat klarifikasi terhadap tuntukan masyarakat yang disampaikan melalui MUKI tentang buku pelajaran agama. Bersama API dan organisasi wartawan PEWARNA dipimpin oleh Bapak Yusuf Mujiono ikut dalam perjuangan untuk menyalurkan aspirasi umat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Siang jelang sore, hadir dalam diskusi virtual (live) bersama Tanparagi. Dalam diskusi memberikan pencerahan tentang masalah yang dihadapi umat saat ini dan bagaimana bersikap untuk menyelesaikannya. Semoga menjadi pembelajaran.

Kegiatan malam hari pleno pengesahan kepengurusan dan progres kegiatan LBH MUKI, lembaga penunjang MUKI dalam menjalankan visi dan misi untuk umat. Pembaharuan kepengurusan LBH MUKI kiranya membawa perubahan dalam gerak yang akan dicapai.

Menjadi pengurus organisasi bukanlah hal mudah, ada kewajiban memberi hati sekalipun dalam keterbatasan. Sekali lagi jangan hanya mencantumkan nama dalam struktur organisasi, tapi beri juga hatimu dalam berbuat. Semoga.

Ega Mawardin ll Sekjen DPP MUKI

profil
bayu admin
Published at 04 Mar 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
MUKI Jabar Gelar Penyuluhan Anti Narkoba Bagi Kalangan Anak Muda, Pdt. Dr. Jamanarik Nainggolan: Jangan Cinta Narkoba, Tolak Narkoba
EKSKLUSIF.CO - Tujuan dari keg...
Selengkapnya 13 Sep 2022
thumbnail
Kebahagiaan Adalah Keputusan Awal
Seorang lelaki berumur 92 Ta...
Selengkapnya 14 May 2019
thumbnail
MUKI dan API Menyambut Baik Permintaan TANPARAGI
Majelis Umat Kristen Indones...
Selengkapnya 26 Feb 2021
thumbnail
Sambutan Ketua Umum DPP MUKI Pada Pendidikan Kader MUKI Angkatan I seri 2
Shalom Peserta Institut Pend...
Selengkapnya 17 Sep 2020