logo
Back to List
Artikel

Sambutan Ketua Umum DPP MUKI Pada Pendidikan Kader MUKI Angkatan I seri 2

thumbnail

Shalom Peserta Institut Pendidikan Kebangsaan Ragi Carita (IPKRC).

Seri 2 dengan materi ''Isu-Isu Politik dan Etika Kepemimpinan Kristen. Pelatih seri 2 ini : Ketua Dewan Pengawas Bpk Laksma (Purn) Ir. Bonar Simangunsong, M.Si, Wakil Ketua Dept.Litbang/Ketua STT Jaffray Jkt / Bpk. Dr.Nasokhili Giawa M.Th. Turut juga sebagai pelatih yang tak asing lagi di MUKI Bpk. Kamaruddin Simanjuntak SH, MH Bendum/Advokad, Wasekjen Ibu Pdt Joice Ester Raranta M.Th.

Perlu kami informasikan pada seri 5 (Penutup) tanggal 07 Oktober 2020 dgn materi ''Pancasila: Tuhan Berkebudayaan'' (Melawan gerakan intoleransi, radikalisme, terorisme & anti Pancasila) Pelatih dari eksternal MUKI yaitu: Bpk Dr. Yudi Latif (mantan Ketua BPIP) Mayjen (Purn) Drs. Jan  Pieter Ate, M.Bus, MA dengan materi ''HANKAMNAS''.

Bapak/Ibu Yth.

Akhir-akhir ini kita mengetahui viral berita persekusi di Cikarang Bekasi. MUKI cq Pengurus DPD MUKI Bekasi ikut berusaha menyelesaikan nya. Kita tahu persekusi atau intoleransi itu adalah pelanggaran. Namun oleh Pemda setempat korban persekusi diajak damai dan pihak korban diminta tanda tangan di atas kertas bermeterai. Dan kasus dianggap selesai. Fakta di lapangan persekusi terulang lagi. Lalu terulang lagi korban diminta tanda tangan di atas meterai. Demikian terus menerus. Sehingga tidak ada kepastian hukum.

Untuk masa yad jika terulang lagi, korban atau kita sudah wajib membawa kasus persekusi ini ke ranah hukum. DPP MUKI saat ini dalam proses pengajuan surat kepada Presiden RI, meminta secara tegas agar menindak oknum aparat penegak hukum yang melakukan pembiaran persekusi tersebut.

Dalam hal ini kami mengharapkan pada sesi ke.2 hari ini, kasus persekusi tersebut bisa dijadikan sebagai bahan diskusi. Dan Bapak/Ibu yth. kami harapkan bisa memberi solusi nya.

Bapak/Ibu Yth

Sebagaimana Bapak/Ibu ketahui, MUKI dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara. MUKI menjadi Forum perjuangan bersama dalam Advokasi, Edukasi, Transformasi dengan semua pihak.

Selamat mengikuti diskusi, semoga pelatihan ini ber manfaat bagi Bapak/Ibu yang telah meluangkan waktunya.

Jakarta 16 September 2020

Terimakasih.

MUKI -DAMAI MUKI - JAYA

Djasarmen Purba, SH/Ketua Umum DPP MUKI

profil
bayu admin
Published at 17 Sep 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Sambutan Ketum DPP MUKI dalam FGD MUKI dengan Aras Nasional Gereja-Gereja Virtual Meeting, 28 Juni 2021
Yth. Bapak-bapak Pim...
Selengkapnya 28 Jul 2021
thumbnail
Gema Kehidupan
Alkisah, di saat liburan se...
Selengkapnya 04 Mar 2019
thumbnail
Perang Dunia Ke-3?
Perang Dunia yaitu peperanga...
Selengkapnya 12 Apr 2020
thumbnail
48 Tahun PGLII
SUARAMUKI-Jakarta. Genap sud...
Selengkapnya 18 Jul 2019