logo
Back to List
Artikel

48 Tahun PGLII

thumbnail

SUARAMUKI-Jakarta. Genap sudah 48 tahun PGLII melayani umat di Indonesia tepat pada tanggal 17 Juli 2019 dan acara ulang tahun ini dilaksanakan dengan meriah di Graha Gapembri Kelapa Gading Jakarta Utara. Diawali dengan ibadah dan perenungan firman Tuhan oleh Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Roni Mandang pada intinya mengajak PGLII tetap berdiri teguh dan kokoh dalam kuasa Injil.

Acara diteruskan dengan sambutan-sambutan diantaranya sambutan dari Dirjen Bimas Kristen, Majelis Pertimbangan PGLII dan dari perwakilan FUKRI yang sampaikan oleh Sekum PGI Pdt. Gomar Gultom. Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari aras nasional gereja-gereja, Ketua Sinode anggota PGLII dan undangan lainnya termasuk diantaranya Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Pdt. Drs. Mawardin Zega, MTh.

Kehadiran MUKI pada acara tersebut adalah bagian dari kebersamaan sebagai organisasi umat yang tentu saja sebagian dari anggota atau jemaat PGLII adalah anggota dan bahkan pengurus dari organisasi MUKI. Hubungan kelembagaan antara MUKI dengan aras-aras gereja tentu akan memberikan warna tersendiri bagi kedua organisasi sehingga dapat bersinergi memperjuangkan kepentingan umat. Pada kesempatan itu Sekjen MUKI Pdt. Drs. Mawardin Zega, MTh menyampaikan salam dan selamat ulang tahun ke 48 kepada Ketua Umum PGLII Pdt. Dr. Roni Mandang.

PGLII adalah salah satu dari tiga aras gereja nasional yang beranggotakan sinode-sinode gereja yang beraliran Injili dan telah memiliki pengurus daerah di provinsi-provinsi dan di kabupaten/kota. Sebagai acara penutup di rangkai dengan  acara pemotongan kue ulang tahun oleh Ketum PGLII disertai dengan pujian API INJIL. Acara ditutup pada pukul 21.00 Wib. Tuhan memberkati.

Penulis: [MZ]

profil
bayu admin
Published at 18 Jul 2019
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Uang dan Politik
Oleh: Rumbung Pasaribu, SH.,...
Selengkapnya 26 Mar 2019
thumbnail
Hidup Itu Pilihan
Alkisah, ada seorang pemuda...
Selengkapnya 05 Apr 2019
thumbnail
Sambutan Perpisahan
Saudara-saudara anggota dan...
Selengkapnya 22 Jul 2021
thumbnail
Perang Dunia Ke-3?
Perang Dunia yaitu peperanga...
Selengkapnya 12 Apr 2020