logo
Back to List
Artikel

Sambutan Ketum DPP MUKI dalam FGD MUKI dengan Perguruan Tinggi Negeri Kristen, Virtual Meeting 02 Juli 2021

thumbnail

 Yth. Bapak/Ibu Rektor Perguruan Tinggi Kristen

  • Bapak/Ibu Rektor Universitas Kristen Indonesia
  • Bapak/Ibu Rektor Universitas Kristen Krida Wacana Jakarta
  • Bapak/Ibu Rektor Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta
  • Bapak/Ibu  Rektor Sekolah Tinggi Theologi IKAT Jakarta
  • Bapak/Ibu Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Bapak/Ibu Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon

Terima kasih kami ucapkan atas kesediaan Bapak/Ibu Akademisi dari berbagai Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia sebagai Narasumber FGD MUKI.

Yth: Bapak/Ibu Pengurus DPP MUKI, Bapak Dewan Pengawas dan Bapak/Ibu Dewan Penasehat.

Yth: Bapak/Ibu peserta FGD MUKI yang tersebar di Indonesia, Pengurus DPW Provinsi, DPD Kab/Kota, Pengurus Kecamatan.  

Yth: Bapak/Ibu Panitia SC dan OC, yang bekerja terus mensukseskan MUNAS Ke-2 MUKI.

Kami merasa terhormat dan bangga, bahwa Bapak/Ibu dari kalangan Perguruan Tinggi  boleh hadir dalam FGD dengan Thema: ‘’Peranan MUKI dan Perguruan Tinggi Kristen dalam kerangka mencerdaskan kehidupan Bangsa dan mensejahterakan warga masyarakat Indonesia’’.

FGD MUKI Ke-4 termasuk Bedah Buku merupakan rangkaian kegiatan dalam menyongsong  MUNAS Ke-2 MUKI. Kita Mengetahui  bahwa Perguruan Tinggi  adalah wadah pendidikan  yang menelurkan anak-anak Bangsa yang akan menggarami serta mewarnai berbagai lini kehidupan. Sebagaimana diketahui hampir semua pengurus MUKI pernah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi atau di sekolah-sekolah yang berbasis agama.

Memperhatikan masa pandemic covid-19, tentu kita harus waspada dan tidak boleh membuat kita terlena. Kita harus menatap kedepan hingga tahun 2045. Sebagaimana thema MUNAS Ke-2 MUKI ‘’Menyongsong Era Indonesia Emas’’. Karena pada tahun 2045, kita atau generasi penerus akan menikmati bonus demografi yang melahirkan generasi emas. Generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan harus menerapkan secara dini impian Indonesia menjadi generasi emas 2045. Memiliki kecerdasan komprehensif yakni produktif dan inovatif.

Bapak/Ibu yang kami hormati,

MUKI adalah wadah berhimpun umat Kristen yang terpanggil memperjuangkan Kasih, Kebenaran, Keadilan dan Kesetaraan. MUKI adalah forum dan wahana memperjuangkan hak-hak warga Gereja ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan pertolongan Tuhan Yesus, MUKI dimampukan memenuhi ketentuan UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. Kepengurusan MUKI berada di 31 Provinsi dan 81 Kab/Kota, 120 lebih Pengurus Kecamatan dan telah memenuhi portofolio sesuai pasal  23,24,25 UU No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Bapak/Ibu yang kami hormati,

Dalam kerangka mencerdaskan kehidupan Bangsa, tentu  MUKI bersama Bapak/Ibu akademisi dari Perguruan Tinggi ikut terlibat didalamnya. Dalam VISI MISI MUKI tersurat ‘’MUKI memberdayakan umat Kristen agar menjadi masyarakat yang berperan dalam pergaulan, kerjasama dan pembangunan serta mencintai NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD RI tahun 1945 dengan semangat Bhineka Tunggal Ika’’.

FGD ini adalah bagian dari menjalankan VISI dan MISI MUKI serta membangun kolaborasi dalam mewujudkan penyiapan kader-kader yang terdiri dari denominasi Gereja (oikumenis) . MUKI dan Perguruan Tinggi Kristen bertanggung-jawab bersama membentuk SDM yang berkemampuan, punya integritas dan kompetensi. MUKI dan Perguruan Tinggi Kristen dapat bersama-sama mengadakan penelitian dan pengkajian mengenai kekristenan dan Kebangsaaan maupun peradaban.

Menjadi catatan bagi kita bahwa pada zaman perjuangan sekolah-sekolah Kristen dijadikan Posko Perjuangan dan sekolah-sekolah Kristen tersebut tidak dimasukkan dalam sejarah perjuangan nasional.

Pada kesempatan ini, ijinkan kami menyampaikan bahwa kepengurusan kami periode 2016-2021 akan berakhir. Semoga kepengurusan MUKI periode 2021-2026 yang akan dipilih dalam MUNAS dapat meningkatkan kolaborasi dengan Perguruan Tinggi Kristen di seluruh Indonesia. Dengan harapan dapat mewujudkan kesejahteraan umat dan tanpa henti menggaungkan suara kenabian, baik ditingkat nasional  maupun di daerah.

Sekian dan Terima Kasih

Teriring salam

MUKI DAMAI

MUKI JAYA

Djasarmen Purba, SH

Ketum MUKI

profil
bayu admin
Published at 02 Jul 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
DPD MUKI Kota Bekasi Berbenah
Upaya untuk memenuhi ketentu...
Selengkapnya 23 Oct 2020
thumbnail
Lintas Kegiatan
DPD MUKI MINAHASA TENGGARA S...
Selengkapnya 31 Mar 2021
thumbnail
Benih Kecil
Suatu ketika, ada sebuah poh...
Selengkapnya 02 Aug 2019
thumbnail
Terus Bergerak dan Berbagi
Pdp. Merry Hadassah ,S.Th Ke...
Selengkapnya 30 Jul 2021